© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

PENERAPAN ALGORITMA A* (A STAR) PADA GAME MONKEY SEARCH MENGGUNAKAN UNITY
Penulis
RUSLAN
Pembimbing : Dwi Nugraheny, S.Kom., M.Cs - Yuliani Indrianingsih, S.T., M.Kom

ABSTRAK :
Perkembangan teknologi begitu pesat penggunaan komputer semakin tak terbendung, demikian pula penggunaan komputer untuk hiburan game yang berbasis desktop semakin banyak dikalangan masyarakat. Algoritma A* (A Star) merupakan sebuah teori yang diimplementasikan di berbagai kegiatan manusia, yang fungsinya membantu mencari jalur terpendek, dari semua bidang, termasuk pada game monkey search mengunakan algoritama A* tidak terkecuali juga digunakan pada game. Lintasan terperndek adalah lintasan minimum yang diperlukan untuk mencapai suatu tempat dari tempat tertentu. Pada tugas akhir ini penerapan algoritma A* digunakan untuk game monkey search menggunakan software unity 3D. Adanya algoritma A* diterapkan pada game monkey search maka pemain game lebih cepat dalam menyelesaikan misi pada permainan game monkey search dengan mengabaikan berlian/poin yang dicapai. Kata kunci: Algoritma A Star, Game, Monkey, Unity.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : RUSLAN
NIM : 10030095
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024